Badminton

Permainan Kevin dan Gideon Pasangan Bulutangkis Terbaik

4 Mins read

Menjadi salah satu pasangan terbaik untuk ganda putra, permainan jitu Kevin dan Gideon sudah tidak dapat lagi diragukan saat sudah bermain pada lapangan bulutangkis. Telah menjadi salah satu pasangan ganda yang mendunia dengan nama tidak asing saat melihat pertandingan bulutangkis baik nasional maupun internasional.

Semenjak beberapa tahun terakhir kedua nama tersebut selalu memberikan prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia. Jika dilihat kembali sudah hampir sebanyak 28 gelar mereka dapatkan pada kesempatan turnamen bergengsi. Susi Susanti sebagai salah satu legenda bulutangkis Indonesia juga mengakui akan kehebatan dari pasangan tersebut.

Baca Juga : 9 Tim eSport PUBG Mobile Memiliki Penghargaan Menakjubkan

Julukan The Minions menjadi sebuah kesuksesan tersendiri di mana pasangan pemain ganda putra tersebut sudah memiliki banyak fans yang mendukung setiap langkah permainan mereka ikuti. Maka dari itu, tidak heran jika pengaruh permainan dilakukan oleh tim ini menjadi buah bibir paling banyak dibicarakan.

Melihat permainan jitu Kevin dan Gideon, tidak perlu diragukan lagi bakat bermain yang mereka miliki sangat menjanjikan. Melakukan latihan keseharian secara rutin juga sudah memiliki mental sebagai sesosok juara, membuat setiap pertandingan yang mereka hadapi menjadi lebih mudah untuk dimainkan.

Ketika melakukan latihan juga selalu melakukan yang terbaik. Selain itu, jika merasa kurang dengan latihan telah dilakukan maka akan meminta tambahan latihan kembali kepada pelatih kata Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Dengan ketekunan mereka semua perstasi didapatkan merupakan sebuah hadiah.

Sayangnya meskipun sudah mendapatkan banyak kejuaraan pada even Asian Games, BFF Word Tour Super 500, maupun beberapa ajang serupa. Pasangan ini belum pernah mendapatkan kejuaraan untuk tingkat pertandingan dunia, mereka hanya baru bisa masuk pada perempat final saja pada laga dunia ini.

Koleksi Kejuaran Sebagai Atas Prestasi Permainan Jitu Kevin dan Gideon

permainan jitu Kevin dan Gideon

Melihat permainan jitu yang digunakan saat sedang bertanding, tentu saja bisa didapatkan tidak hanya dengan melakukan latihan satu atau dua hari saja. Dibutuhkan ketekunan untuk bisa mendapatkan permainan terbaik, sehingga menorehkan berbagai macam prestasi membanggakan bagi setiap pemain bulutangkis.

Perlu diketahui dengan baik juga, jika pasangan ini rutin bermain serta berlatih dalam rangka meningkatkan kemampuan permainan mereka. Baik Kevin Sanjaya Sukamuljo maupun Marcus Fernaldi Gideon kedua memiliki karakter serius di saat sedang berlatih permainan bulutangkis tersebut.

Selain keseriusan, prestasi yang didapatkan juga mengandalkan permainan jitu Kevin dan Gideon saat berlatih berbagai macam strategi bermain. Memerhatikan secara serius setiap hal diajarkan oleh pelatih juga menjadi salah satu poin penting juga positif yang bisa diambil juga dijadikan sebagai bahan pelajaran.

Hingga kini, pada beberapa ajang pertandingan besar seperti tahun 2016 sudah mendapatkan total sebanyak 4 juara. Sedangkan pada tahun selanjutnya yaitu di tahun 2017, Kevin dan Gideon sudah mendapatkan enam juara bertambah dua dibandingkan dengan sebelumnya sebagai peningkatan prestasi cukup pesat.

Bahkan untuk tahun 2018, sudah mulai mendapatkan mendali emas untuk ajang Asian Games 2018 sebagai salah satu mendali yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. Untuk tahun 2019, delapan kejuaraan sudah didapatkan dengan mudah oleh pasangan ganda putra populer dari Indonesia tersebut.

Tidak hanya sampai di situ, untuk ajang pertandingan tahun 2020, ada piala Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 menjadi sebuah kejuaran baru untuk pasangan ini. Dengan begitu, tidak perlu diragukan lagi permainan jitu Kevin dan Gideon mereka sudah bisa dikatakan sangat professional.

Teknik Permainan Bulutangkis yang Sering Dijadikan Andalan

permainan jitu Kevin dan Gideon

Ada teknik dalam permainan bulutangkis yang sering digunakan dan dijadikan andalan, diantaranya adalah

  1. Servis Kevin Sanjaya untuk mematikan permainan musuh

Kevin sering kali bisa membuat lawan main mereka saat pertandingan berlangsung merasa kesulitan untuk menerima service sudah dibuat. Contohnya ketika ia menggunakan The Flick Serve atau biasa juga disebut dengan servis menjentik. Ini merupakan jenis servis ganda sulit untuk ditangkap oleh lawan main.

Dengan melakukan flick shuttlecock pada bagian belakang lapangan, sukses memperdaya banyak lawan main kevin dan Gideon saat bertanding pada lapangan. Meskipun terlihat akan melepaskan shuttlecock pada bagian depan lapangan, namun dengan pengendalian sedemikian rupa ia bisa mengubah shuttlecock mendarat di daerah belakang.

Melihat permainan jitu Kevin dan Gideon rupanya kemampuan untuk memanipulasi permainan ini sudah biasa dilakukan dan sering kali membuat lawan main merasa kesal. Meskipun begitu, hal ini sah – sah saja jika dilakukan saat sedang bertanding bersama dengan lawan main lainnya.

  1. Merubah gaya permainan dengan tidak terbaca oleh lawan

Pasangan Kevin dan Gideon sangat ahli dalam mengelabuhi musuh saat sedang berada pada lapangan. Maka dari itu, tidak heran jika mereka selalu bisa membuat strategi permainan yang tidak terbaca oleh lawan main sehingga sulit untuk mengalahkan pasangan gada putri tingkat dunia ini.

Pergantian cara bermain setiap saat juga selalu dilakukan dengan memonitor setiap permainan pada video yang telah direkam sebelumnya. Dengan begitu, ketika bertanding kembali akan digunakan sebuah cara baru di dalam bertanding yang bisa memberikan kemenangan untuk pasangan pemain ini.

Bulutangkis Istimewa, Disajikan dari Permainan Jitu Kevin dan Gideon

permainan jitu Kevin dan Gideon

Permainan yang istimewa bisa disajikan saat sudah mengetahui kelebihan ataupun kelemahan diri masing – masing ketika sedang bertanding. Dengan mempelajari hal tersebut, maka lebih mudah dalam merencanakan strategi permainan digunakan saat sedang berada pada lapangan bulutangkis.

Untuk bermain dalam sebuah pasangan, juga sangat penting melakukan kerja sama di antara pemain. Kerja sama ini bisa membangun sebuah kepercayaan diri ketika laga berlangsung. Tantangan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan menggunakan permainan jitu Kevin dan Gideon ketika sedang bermain.

Ketahanan mental juga sangat berpengaruh saat seorang pemain sedang berada pada lapangan bulutangkis. Seorang pemain sejati bisa menggunakan kekuatan secara penuh jika dapat mengolah mental serta kepercayaan diri agar tidak terintimidasi oleh lawan menjadi salah satu hal paling berpengaruh saat Kevin dan Gideon bermain.

Mengontrol emosi dengan baik, juga menjadi salah satu keistimewaan pada permainan bulutangkis. Jika sudah bermain dengan menggunakan emosi, maka arah dari shuttlecock juga menjadi lebih sulit untuk dikontrol. Dengan begitu, permainan juga menjadi kurang efektif untuk terus dimainkan secara nyaman.

Kesuksesan Pemain Internasional Indonesia Semakin di Depan

permainan jitu Kevin dan Gideon

Menjadi pemain yang sukses di kalangan internasional, lawan main Kevin dan Gideon tidak hanya berasal dari luar negara Indonesia saja. Pasangan ganda putra milik Indonesia yang juga sama – sama memiliki kemampuan hampir setara dengan pasangan ini asa Ahsan/Hendra juga Fajar/Rian.

Bertanding dengan lawan internasional maupun nasional, tentu sudah bukan menjadi hal baru lagi bagi pasangan populer pada bulutangkis dunia tersebut. Dengan berbagai macam latihan telah dijalani dalam waktu bertahun – tahun juga tidak hanya sesaat tersebut, maka kemampuan bermain mereka juga semakin meningkat.

Membaca permainan lawan, pada saat laga berlangsung juga menjadi salah satu hal istimewa dimiliki oleh pasangan Kevin dan Gideon. Mereka bisa secara mudah mengetahui kelemahan juga kelebihan lawan main. Sehingga untuk penyusunan strategi bermain menjadi lebih mudah jika mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan.

Baca Juga : Petenis Profesional Rafael Nadal dan Fakta Menariknya

Menjadi masa depan untuk bulutangkis ganda putra dari Indonesia. Baik Kevin maupun Gideon terus berlatih secara lebih baik dari hari ke hari. Mereka terus mengembangkan potensi bermain dengan permainan jitu Kevin dan Gideon agar bisa menjadi pemain terbaik dalam skala dunia pada bulutangkis ganda putra.

Related posts
Badminton

Jenis Sepatu Badminton yang Digunakan Atlet Bulu Tangkis

5 Mins read
Sepatu badminton merupakan salah satu equipment yang wajib dimiliki oleh atlet bulu tangkis. Sebab, sepatu yang digunakan untuk olahraga tepok bulu ini…
Badminton

Ingin Memilih Raket untuk Bermain Badminton?

4 Mins read
Pada saat akan bermain, memilih raket untuk bermain badminton merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai permainan tersebut. Menggunakan raket terbaik…
Badminton

Mengenal Legenda Badminton Indonesia yang Berjaya

4 Mins read
Legenda badminton Indonesia cukup penting sepertinya untuk dipahami sebagai salah satu pengetahuan mengenai perkembangan olahraga tersebut khususnya pada skala nasional. Sebagai negara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *