Badminton

4 Atlet Badminton Tercantik Saat Ini dan Sepanjang Sejarah

4 Mins read

Bila berbicara mengenai siapa atlet badminton tercantik, mungkin sebagian orang punya nama masing-masing. Hal ini disebabkan karena jumlahnya memang banyak dan selera orang berbeda-beda. Ada penonton yang lebih suka dengan tampilan lokal atau asia, ada juga penggemar pebulutangkis wanita dari eropa atau negeri barat lainnya.

Baca Juga : Daftar Pemain Muda Termahal di Dunia Tahun 2020 Versi CIES

Munculnya pebulutangkis ini sendiri tentunya membuat pertandingan menjadi semakin seru dan tidak terlalu kaku. Apalagi meski bertanding dengan serius, seringkali memunculkan ekspresi atau tingkah laku menghibur. Saat ini ada beberapa pemain badminton wanita paling cantik baik dari Indonesia, Asia, Eropa dan berbagai negara bulutangkis lainnya.

Berikut adalah 4 List Atlet Badminton Tercantik Saat Ini dan Sepanjang Sejarah

Deretan Atlet Badminton Tercantik Asal Indonesia

atlet badminton tercantik

Untuk daftar pertama kita akan membahas beberapa pebulutangkis wanita paling menawan asal Indonesia. Misalnya saja Debby Susanto yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Debby pernah tampil di Asian Games 2014 meski hanya meraih perunggu. Tapi penampilan terbaiknya waktu SEA Games yang berhasil meraih 2 emas.

Atlet badminton tercantik asal Indonesia lainnya adalah Bellaetrix Manuputty yang sekarang sudah berumur 32 tahun. Prestasi terbaik seorang Bella yakni mampu memenangkan emas SEA Games tahun 2013 sehingga digadang-gadang sebagai penerus hebatnya tunggal putri Indonesia. Tapi nasib berkata lain karena cedera parah membuatnya pensiun dini.

Hal ini cukup berbeda dengan pebulutangkis lainnya yaitu Melati Oktavianti dimana masih aktif sampai sekarang. Melati sendiri namanya mulai muncul ke permukaan saat bermain di ganda campuran bersama Edi Subaktiar dan bercokol di nomor 5 dunia. Melati sangat disukai para pria karena gigi gingsulnya.

Kita beralih ke atlet selanjutnya yaitu Ribka Sugiarto yang bermain untuk ganda putri nasional bersama Siti Fadia. Sampai saat ini ia berjuang dengan baik sehingga berpeluang menjadi terbaik di Indonesia. Meski cantik dan menawan, kita harus gigit jari karena Ribka berpacaran dengan Muhammad Rian Ardhianto.

Selanjutnya ada atlet badminton tercantik yang masih muda yaitu Angelica Wiratama. Dia masih berumur 21 tahun sehingga punya prospek dan tujuan besar di masa depan. Angelica banyak disukai kaum adam karena punya proporsi ideal seperti artis. Selain itu ia memiliki senyum cantik khas orang Chinese.

Terakhir yaitu Gregoria Mariska yang orang bilang memiliki senyum manis khas Indonesia. Maka dari itu selalu didukung saat bertanding dan menjadi andalan negeri kita di sektor tunggal putri. Tapi sayangnya atlet berumur 24 tahun tersebut tidak lagi single, melainkan sedang berpacaran dengan penyanyi Mikha Angelo.

Pemain Bulutangkis Wanita Asal Eropa dan Australia

atlet badminton tercantik (1)

Selain dari Indonesia, masih banyak pebulutangkis menawan lainnya seperti Carolina Marin yang berasal dari Spanyol. Bahkan Marin sampai sekarang masih disebut sebagai ratu bulutangkis Eropa karena mendominasi dunia dalam bidang tunggal putri. Apalagi ia punya tubuh besar dan pukulan kuat sehingga mampu juara BWF berturut-turut.

Atlet badminton tercantik selanjutnya berasal dari Rusia yaitu Alina Davletova dan masih berumur 22 tahun. Alina ditugaskan mengisi pos ganda campuran untuk negaranya. Masoh satu negara, ada Anastasia Russikh yang banyak orang bilang wajahnya mirip seperti boneka. Sayangnya sampai sekarang belum mampu juara kompetisi apapun.

Hal ini cukup berbeda bila dibandingkan Christina Pedersen asal Denmark yang sudah memiliki koleksi 12 piala sampai saat ini. Pedersen dikenal sebagai ganda campuran terbaik dari Eropa yang juga bermain di sektor ganda putri. Kemampuannya sudah terbukti karena mampu selalu menjadi daftar teratas dalam unggulan.

Daftar atlet badminton tercantik lainnya ada dalam diri Carola Bott. Ia berasal dari Jerman dan sering mengisi sektor ganda putri. Bott terkenal karena sering mengunggah foto seksi dan sebelumnya pernah mencoba peruntungan di Yonex Internasional. Perjuangannya bersama Stasa Ponzanonic memang gagal melaju jauh karena kalah.

Sementara itu untuk Australia, punya perwakilan atas nama Gronya Somerville. Sebenarnya ia belum memiliki prestasi membanggakan tapi pernah tampil bagus bersama tim Australia di Piala Uber. Selain itu umurnya juga masih muda sehingga peluangnya berkembang menjadi terbaik terbuka lebar, apalagi rutin bertarung dengan pemain senior.

Atlet Badminton Tercantik Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok

atlet badminton tercantik (2)

Untuk negara kawasan asia timur, memang terkenal memiliki segudang prestasi dan bibit unggulan dalam bidang bulutangkis. Bila berbicara tentang atlet cantiknya, mungkin paling disukai adalah Wang Lin asal Tiongkok. Apalagi Lin sudah berhasil juara World Badminton Championship 2010 meski harus pensiun saat usia 24 tahun.

Selain Tiongkok, Jepang juga punya andalan misalnya Aya Ohari yang dianggap sangat menawan oleh fans pria dari seluruh dunia. Ohari memang memiliki senyum dan penampilan imut khas Jepang sehingga mudah disukai. Walau punya tampilan cantik, ternyata ia sudah mengemas 5 kali menjuarai BWF Grand Prix.

Atlet badminton tercantik lainnya ada pada nama Sayaka Takahashi dimana ia bermain untuk tim nasional Jepang dalam kurun waktu lama. Prestasi paling bagus seorang Sayaka Takahashi yaitu berhasil menjuarai Uber Cup. Kalau dibandingkan dengan atlet lain, mungkin Takahashi sudah termasuk senior dalam skuat Jepang.

Bila berbicara asia timur, Anda tidak boleh melewatkan atlet dari Korea Selatan karena berkharisma tapi tetap cantik. Misalnya saja seperti Chang Yena yang banyak penggemar bilang mirip dengan Kim Goeun. Atau pebulutangkis muda seperti Kim Hana, dimana fans sering menyebut kemiripannya dengan Kei Lovelyz.

Korea Selatan juga punya Kim Soyeong, dimana ia masuk dalam pos ganda putri dan campuran sekaligus. Hal ini mengartikan kalau Kim Soyeong cukup fleksibel dalam mengisi sektor manapun sesuai kebutuhan tim. Walau belum mampu mengukir prestasi terbesar tapi peruntungan di masa depan bisa berubah.

Pebulutangkis Cantik dari Berbagai Belahan Dunia yang Telah Menuai Prestasi

atlet badminton tercantik (3)

Thailand juga tidak boleh kita singkirkan sebagai penghasil bibit pebulutangkis wanita cantik di dunia. Misalnya saja Nitchaon Jindapol yang sudah mulai terkenal namanya. Atlet kelahiran 31 Maret 1991 tersebut juga punya prestasi cukup baik. Sebelumnya ia berhasil meraih perunggu Sea Games untuk tim nasional Thailand.

Pemain muda berkembang seperti Pornpawee Chochuwong juga termasuk bibit muda Thailand yang menjanjikan. Apalagi ia memiliki catatan pernah mengalahkan Carolina Marin, seorang ratu bulu tangkis dunia. Hal ini membuktikan kalau Pornpawee Chochuwong memiliki peluang menjadi lebih baik dari sekarang.

Atlet badminton tercantik Thailand selanjutnya yaitu Puttita Supajirakul. Ia mengisi pos ganda putri untuk negara atau klubnya. Dari segi usia masih cukup muda yaitu 24 tahun sehingga potensinya besar. Apalagi ia sering dituntut mengalahkan pemain dengan rank lebih tinggi.

Selain dari Thailand, ada juga dari Malaysia yakni Woon Khe Wei. Ia terkenal sebagai pebulutangkis ganda bersama dengan Vivian Hoo. Prestasi terbaik seorang Woon Khe Wei yaitu pernah juara Indonesian Masters 2015. Turnamen dunia paling seru dengan hadiah cukup besar.

Terakhir ada nama Goh Liu Ying yang mungkin tidak asing bagi orang Indonesia karena sering melawan pasangan dari negeri kita. Atlet badminton tercantik asal Malaysia tersebut memang bermain sebagai ganda campuran bersama Chan Peng Soon di level tertinggi. Bahkan pernah mencapai final Olimpiade meski kalah dari Indonesia.

Baca Juga : 4 Top Skor Liga Inggris Sepanjang Masa, Jagoanmu Ada ?

Tentunya meski berparas cantik, fokus utama mereka bukanlah penampilan melainkan pasti menginginkan menjadi nomor satu. Tapi dengan penampilan menawan, dapat membuat kita betah menonton meski pertandingannya lama. Jadi, kita tunggu saja penampilan semua atlet badminton tercantik tersebut di berbagai kejuaraan level internasional besar maupun klub.

Related posts
Badminton

Jenis Sepatu Badminton yang Digunakan Atlet Bulu Tangkis

5 Mins read
Sepatu badminton merupakan salah satu equipment yang wajib dimiliki oleh atlet bulu tangkis. Sebab, sepatu yang digunakan untuk olahraga tepok bulu ini…
Badminton

Ingin Memilih Raket untuk Bermain Badminton?

4 Mins read
Pada saat akan bermain, memilih raket untuk bermain badminton merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai permainan tersebut. Menggunakan raket terbaik…
Badminton

Mengenal Legenda Badminton Indonesia yang Berjaya

4 Mins read
Legenda badminton Indonesia cukup penting sepertinya untuk dipahami sebagai salah satu pengetahuan mengenai perkembangan olahraga tersebut khususnya pada skala nasional. Sebagai negara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *