SepakBola

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

4 Mins read

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan – Salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi mahasiswa adalah laptop. Perlengkapan laptop ini biasa digunakan sebagai media dan sarana untuk mengerjakan tugas dan kebutuhan perkuliahan lainnya. Selain memiliki fungsionalitas yang cukup tinggi, laptop juga cukup praktis untuk digunakan.

Sebenarnya masing-masing mahasiswa memiliki kebutuhan laptop yang berbeda-beda. Namun kalau dicermati, pada umumnya laptop yang ideal untuk para mahasiswa adalah laptop dengan desain tipis, kokoh, elegan, dan dengan bobot yang tidak terlalu berat agar nyaman digunakan dan mudah dibawa kemana-mana.

Baca Juga: Apa Itu PSBB Dan Penerapannya Se-Jawa Bali

Deretan 8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Memilih laptop yang tepat tentu membutuhkan kecermatan dan juga kejelian. Hal ini agar laptop tersebut memiliki kinerja yang optimal serta mendukung pekerjaan Anda sebagai mahasiswa. Jika Anda masih bingung dengan laptop jenis apa saja yang bisa dipilih, berikut adalah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Produk Laptop Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Rekomendasi laptop yang pertama bisa dipertimbangkan adalah Asus M409DA 30501T. Laptop ini memiliki kisaran rentang harga sekitar Rp 4 jutaan dan termasuk sebagai perangkat jenis entry-level dengan tampilan mengesankan dan juga tampilan yang menawan. Laptop yang dibekali ddengan teknologi AMD Athlon Silver 3050U ini cukup mumpuni untuk digunakan dalam pekerjaan sebagai mahasiswa maupun untuk keperluan hiburan.

2. HP 14 DK0022 AMD Ryzen

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bisa dipertimbangkan berikutnya adalah HP 14 DK0022 AMD Ryzen. Laptop ini memiliki kisaran rentang harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Laptop yang dibekali dengan kapasitas RAM mencapai 4 GB dengan DDR4 ini mampu dijadikan teman belajar dan juga dapat diandalkan untuk sejumlah kinerja mumpuni termasuk untuk bermain game dengan tingkat pengaturan yang agak rendah.

Untuk kapasitas penyimpanan sendiri, laptop ini dibekali dengan ukuran penyimpanan sebesar 128 Gn tipe SSD sehingga memiliki tingkat pembacaan data yang lebih baik ketimbang penyimpanan tipe HDD. Laptop besutan HP ini memiliki ukuran layar 15,6 inchi sehingga membuatnya cukup nyaman ketika digunakan untuk belajar maupun mengerjakan tugas lainnya.

3. Asus VivoBook A420UA

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda ingin mencari rekomendasi laptop untuk mahasiswa dengan tampilan yang stylish dan juga terlihat cantik maka Asus VivoBook A420UA bisa menjadi salah satu yang patut Anda pertimbangkan. Tampilannya yang menawan membuat laptop ini cukup direkomendasikan untuk kalangan mahasiswa dan pelajar.

Laptop besutan Asus ini dibekali dengan RAM kapasitas 4 GB sebagai dapur  pacunya dan didukung dengan kapasitas penyimpanan jenis SSD dengan ukuran 256 GB. Berbekal dengan dapur pacu yang mumpuni tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan performa dari laptop yang satu ini.

4. Lenovo IdeaPad S145 5405U

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Lenovo menjadi salah satu pemain yang cukup naik daun di pasaran laptop saat ini. Produk-produk besutannya pun semakin terlihat stylish dengan performa dan kinerja yang mumpuni. Salah satu laptop besutan Lenovo yang cukup direkomendasikan adalah IdeaPad S145 5405U. Produk laptop dari Lenovo ini ditenagai dengan prosesor yang cukup mumpuni untuk mendukung kegiatan komputasi ringan sehari-hari.

Desainnya yang menawan dipadukan dengan RAM berukuran 4GB akan membuat kinerja Anda semakin maksimal dan juga mumpuni. Sementara  itu, ruang penyimpanan yang sudah mengusung jenis SSD akan membuat kemampuan baca-tulis perangkat  ini semakin optimal ketika digunakan.

5. Acer Z476 i3

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Kalau Anda ingin mencari salah satu rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang didukung dengan processor jenis Core i3 maka Acer Z476 adalah salah satu yang bisa dipertimbangkan. Laptop yang dibekali dengan processor Core i3 generaso 7130U ini memiliki kinerja yang dapat diandalkan baik untuk menjalankan fungsi-fungsi dokumen, berselancar di dunia maya, maupun untuk melakukan komputasi sehari-hari lainnya.

Laptop pabrikand ari Acer ini dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB DDR3 dengan ruang penyimpanan sebesar 500 GB HDD sehingga Anda bisa menyimpan berbagai jenis tugas kuliah dengan lancar tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

6. Lenovo V14-14ADA

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Produk Lenovo V14-14ADA menjadi salah satu rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya. Laptop yang diusung oleh pabrikan Lenovo ini dibekali dengan desain yang menarik dan juga sistem dapur pacu yang cukup handal untuk mendukung kegiatan komputasi harian Anda.

Laptop yang mumpuni tersebut dibekali dengan processor jenis AMD Atglon Gold 3150 U yang  dipadukan dengan RAM berukuran 4GB DDR4. Jika Anda kurang puas dengan kapasitas RAM yang diberikan, laptop ini pun mendukung upgrade hingga maksimal 8 GB. Sebagai pelengkap, laptop ini juga  memiliki kapasitas penyimpanan berjenis SSD dengan ukuran sebesar 256 GB.

7. HP 14 DK0022 Ryzen 3

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Rekomendasi laptop yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah HP 14 DK0022. Laptop yang ditenagai dengan processor jenis AMD Ryzen 3 tipe 3200U ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendukung kegiatan komputasi ringan harian Anda. Namun bisa juga digunakan untuk beberapa kegiatan yang melibatkan komputasi kelas menengah seperti membuat konten ringan dan lain sebagainya.

Jika dilihat dari segi desain tampilan yang dimiliki, laptop untuk mahasiswa ini hadir dengan bodi yang cukup ringkas dan tidak terlalu tebal. Laptop yang multi-fungsi ini dilengkapi dengan sistem kapasitas RAM sebesar 4GB dan juga penyimpanan jenis SSD dengan ukuran sebesar 128 GB yang akan membuat proses pembacaan data bisa berjalan semakin optimal.

8. Lenovo V130-R31D

8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda hanya mencari jenis laptop yang bisa digunakan untuk mendukung komputasi ringan, maka Lenovo V130-R31D bisa menjadi salah satu produk yang bisa dipertimbangkan. Salah satu rekomendasi laptop untuk mahasiswa ini memiliki harga yang relatif cukup terjangkau yakni berada pada kisaran Rp 3 jutaan.

Laptop Lenovo ini dibekali dengan processor jenis Intel Celeron 3867U dengan RAM berkapasitas 4GB DDR 4 yang mendukung kecepatan hingga 1.8 GHz. Soal kapasitas  penyimpanan pun Anda tidak perlu bingung pasalnya laptop ini dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 256 GB dengan jenis SSD M.2 PCIE yang akan membuat proses penulisan dan pembacaan data menjadi semakin cepat dan maksimal.

Dilihat dari segi ukuran layar pun produk ini cukup mumpuni. Pasalnya, ia sudah dilengkapi dengan layar berukuran 14 Inchi sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan untuk belajar, mengerjakan tugas kuliah, ataupun ketika digunakan untuk menonton video pendidikan yang diselenggarakan secara online.

Kunjungi juga link kami di: scotsfind.org

Demikianlah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan. Kebutuhan laptop untuk masing-masing mahasiswa bisa saja berbeda antara satu dan yang lainnya. Maka dari itu, Anda perlu memilih jenis laptop yang tepat sesuai dengan kebutuhan yang akan digunakan dalam perkuliahan. Kini berbekal dengan beberapa rekomendasi di atas, Anda bisa memiliki referensi dalam memilih jenis laptop untuk kebutuhan kuliah Anda.

Related posts
SepakBola

5 Daftar Pemain Terbaik Liga Champions 2019, Jagoanmu Ada ?

4 Mins read
Pemain Terbaik Liga Champions 2019 – Pergelaran Liga Champions 2019 telah usai pada Agustus 2020. Meskipun, sempat tertunda, namun turnamen ini mampu…
SepakBola

Pemain Top Skor Liga Champion 2019 & Prestasinya

4 Mins read
Sebagai salah satu turnamen terbesar di Eropa, Liga Champion tentunya juga menjadi ajang pesta gol buat para pemain. Terbukti, pada Liga Champion…
SepakBola

Berita Transfer Real Madrid 2021 Teranyar

4 Mins read
Musim transfer tak ubahnya perburuan sengit di antara klub sepak bola dunia. Perburuan sengit yang paling disorot adalah di klub-klub Eropa. Real…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *